INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

Banyuwangi, 30 Oktober 2017 – Lomba Kompetensi Siswa se-Jawa Timur ke-26 dilaksanakan di Kota Banyuwangi, dan SMKN 1 Glagah ditunjuk sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan kegiatan LKS pada tahun 2017 ini. Lomba Kompetensi Siswa dilaksanakan pada tanggal 23-27 Oktober 2017 di berbagai SMK di  Banyuwangi dan SMKN 1 Glagah diberi amanah untuk menjadi tuan rumah dari 15 bidang lomba dari 51 bidang lomba yang akan diselenggarakan.

Salah satu lomba yang dilaksanakan di SMKN 1 Glagah adalah Lomba Automobile Technology yaitu lomba tentang teknisi kendaraan ringan yang mendalami tentang menggunakan peralatan, suku cadang dan bahan alternatif. Teknisi kendaraan ringan yang berlatih dan kompeten akan memperbaiki dan memperbaiki berbagai kendaraan ringa. Untuk didiagnosis, perbaikan dan pergantian, tergantung pada sifat bengkel, mereka mungkin mungkin menggunakan peralatan, bagian, bahan dan prosedur pabrik.

Sebagian besar bengkel adalah usaha kecil dan pusat biaya yang sesuai dengan parameter keuangan yang ketat. Oleh karena itu, sesuai dengan hubungan bengkel dengan produsen, pengalaman teknisi mungkin mendalam atau luas, atau keduanya. Di setiap bengkel diukur kesuksesan diukur tepat waktu, ditemukan kesalahan dan perbaikan yang benar, dan bisnis yang berulang.

Kegiatan ini juga sebagai seleksi pemerintah untuk mendapatkan siswa-siswi SMK terbaik dari Jawa Timur. Selanjutnya merekan akan dibimbing lebih lanjut untuk diikutsertakan pada kompetensi keahlian tingkat nasional hingga internasional. Sebanyak 1500 lebih siswa dan guru pembimbing akan berkompetisi menampilkan karya terbaiknya.

“Harapan dari LKS ini, menunjukkan kepada khalayak umum bahwa lulusan SMK betul-betul terampil sesuai dengan harapan industri, oleh karena itu banyak juri yang kita ambil dari indsutri, ada dari industri dan ada dari dunia Pendidikan,” Jelas Pak Muklis, salah satu koordinator juri pada bidang tertentu.

Lomba yang diselenggarakan juga memiliki cara-cara penilaian sendiri, para juri pun telah mempersiapkan indikator-indikator sesuai masing-masing bidang lomba yang diselenggarakan. Indikator-indikator tersebut telah disampaikan dulu kepada peserta dan pembimbing, masing-masing indikator diberi bobot sesuai tingkat kesulitannya saat melakukan lomba di masing-masing bidangnya.

Selain berkompetensi, para siswa ini juga mencari pengalaman saat mengikuti LKS. Para siswa menampilkan karya-karya mereka dalam pameran yang digelar di sekitar GOR Tawangalun. Mereka memajang karya-karya terbaiknya, mulai desain grafik, mobile remote control, agronomi hingga Teknik sepeda motor. Para siswa menciptakan karya terbaiknya sesuai bakat dan keterampilan yang kompleks, keterampilan yang sudah didukung oleh pengetahuan dan pengalaman.

Reporter          : Achmad Ari

Kameraman     : Aryamega

 

Penulis             : Lisa Ummirotus Sholihah