INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

Banyuwangi, 23 Oktober 2017 – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Jawa Timur ke-26 secara resmi dibuka pada hari ini di Gor Tawang Alun Banyuwangi. Kegiatan ini dihadiri oleh  berbagai  tokoh penting, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd., Wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., Kepala Bidang Pembinaan SMK Dr. Hudiyono, M.Si serta ribuan undangan dan peserta lomba dari berbagai SMK di Jawa Timur. Pelaksanaan lomba LKS dilaksanakan pada tanggal 23-27 Oktober 2017 di beberapa SMK yang terpilih di Banyuwangi.

Kedatangan para pejabat Provinsi Jawa Timur ini pertama kali disambut dengan tampilan  Drumband Gita Jala Taruna dari SMK Negeri 1 Glagah dilanjutkan dengan penghormatan oleh taruna – taruni SMK Negeri 1 Glagah di sepanjang jalan menuju pintu masuk Gedung Olahraga Tawang Alun (GOR). Sambutan ini pun disambung dengan penampilan yang telah disiapkan di dalam gedung.

Para undangan yang memadati Gor Tawang Alun dihibur dengan pertunjukan berbagai jenis kesenian Banyuwangi yang dipersembahkan oleh beberapa siswa SMP, SMA, dan SMK. Tarian Gandrung menjadi pra-acara pembuka dalam pembukaan LKS ke-26 ini.

Latar belakang penyelenggaraan sebagai bagian proses pengembangan sumber daya manusia, diharapkan pendidikan SMK dapat menghasilkan lulusan yang mampu mengisi lapangan kerja maupun menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat maupun bersaing di dunia global. Sehubungan dengan hal tersebut, pendidikan SMK dimaskud untuk membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, kompetensi teknis yang seimbang dengan perkembangan saat ini, serta dukungan pembekalan karakter yang kuat. Selain itu, lulusan SMK diharapkan agar peserta memiliki kemampuan generik yang harus dikuasai oleh setiap lulusan pendidikan.

Tujuan dari kegiatan pelaksanaan kegiatan LKS adalah mengukur pencapaian kompetensi siswa di Jawa Timur dibandingkan standart baku yang berlaku secara Nasional maupun Internasional, merencanakan program pengembangan dan pembinaan SMK cara peningkatan kwalitas dan relevansi  tamatan terhadap kebutuhan masyarakat, menyusun peringkat peserta yang selanjutnya dijadikan dasar untuk seleksi calon peserta lomba yang akan mewakili Jawa Timur dalam tingkat Nasional, mengukur dan memantau kwalitas siswa sesuai dengan kompetensi keahliannya, mempromosikan kompetensi lulusan SMK kepada dunia usaha dan dunia industri sebagai pengguna tenaga kerja, ajang sharing ide antar SMK se-Jawa Timur.

 

Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan LKS adalah terpilihnya siswa terbaik untuk mewakili Jawa Timur mengikuti lomba kompetensi tingkat Nasional, menghubung persahabatan dan kerjasama secara regional dalam pembangunan sekolah, meningkatkan citra SMK sebagai pilihan yang tepat sebagai tempat pendidikan dan pelatihan berkualitas pemetaan kompetensi siswa se-Jawa Timur.