INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

Kebahagiaan yang tak terlupakan saat mendapatkan anugerah band terbaik

Banyuwangi, 28 Agustus 2017 – Band XENYX yang digawangi oleh 6 personel yaitu Farhan Ahsani (XI TKJ 1) sebagai Bassist, Dimas Pakusa Dewa (X DPIB 1) sebagai Keyboardist, Muhammad Rizillahi (XI PM 2) pemegang Gitar 1, Rafly Nurrachman (XI PM 2) sebagai Drummer, Ardi Agus Trianda (Alumni 2017) sebagai Gitaris, Alvina El Damayanti (SMAN 1 Glagah) sebagai vokalis, berhasil menjadi band terbaik Student Jazz Festival 2017.

 

 Mau tau cerita dari mereka?

Xenyx terinspirasi dari nama merk amplifier yang terkenal, awalnya dari ekstrakulikuler sekolah ‘Band Semegah’ yang didampingi oleh Dian Siswo (alumni 2017).

Dian Siswo mendapatkan informasi secara mendadak tentang Banyuwangi Student Jazz Festival yakni H-7. Oleh karena itu, Xenyx mendaftar di SMAN 1 Banyuwangi telat, pengambilan video tidak bisa hadir, juga lagu belum siap. Ditambah lagi H-2, Gitarisnya Ardi Agus Trianda mengalami kecelakaan motor menabrak truk tangki. “Namun, dengan semangat, tidak ada alasan kalau dalam mengikuti kegiatan apapun. Kalau ada saja alasannya berarti nggak semangat, hanya abal-abalan aja. Lingkungan jangan dijadikan alasan, semua alasan dapat menurunkan semangat. Apapun keadaannya tetap semangat, entah bagaimana cara baik dan benarnya,” kata Ardi Agus Trianda, gitaris grup Xenyx.

 

 Cerita menarik lainnya adalah ketika Xenyx belum mengetahui kalau masuk dalam 5 penampil terbaik. Farhan Ahsani tidak menggunakan sepatu saat sedang menjalankan tugas di telkom. Dia mendapat informasi dari Bu Lina –pembina kesenian Semegah– bahwa grupnya berhasil menjadi salah satu yang terbaik. Sangking senangnya, sampai cari pinjaman sepatu ke teman – temannya untuk berangkat ke Banyuwangi Student Jazz Festival. “Pikiran untuk menang, nggak ada. Yang terpenting adalah menampilkan yang terbaik. Bermainlah musik yang bagus dulu, kalau juara pasti mengikuti. Berkaryalah semaksimal mungkin, prestasi akan mengikuti,” ujarnya.

 

"Saya berharap ini menjadi tolak ukur untuk tahun depan supaya generasi SMKN 1 Glagah menjadi lebih baik" tambah Muhammad Rizillahi

 

Penampilan grup Xenyx dari SMKN 1 Glagah

 

Even ini diikuti 40 band pelajar yang berasal tidak hanya dari Banyuwangi tapi juga berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Jember dan Bali. Student jazz ini digelar dua hari, Jumat dan Sabtu (25-26 Agustus). SMKN 1 Glagah baru kali ini mengikuti Banyuwangi Student Jazz Festival.

 

 Lagu yang dibawakan Xenyx adalah pethetan, lagu asli Banyuwangi jaman dahulu sebagai lagu wajib. Lagu Pethetan artinya menjaga lingkungan. Xenyx juga membawakan tembang legendaris yang dinyanyikan mendiang Chrisye sebagai lagu pilihannya dengan judul ‘Kala Cinta Menggoda’.

 

 Selain mendapatkan trophy dan uang pembinaan, para band terbaik itu akan mendapatkan kesempatan untuk tampil pada ajang musik Jazz lebih besar yakni Banyuwangi Beach Jazz Festival pada 2 September 2017.

 

Penyerahan trophy grup xenyx kepada Kepala SMKN 1 Glagah Drs. Bekti Afianto, MT  saat upacara hari senin