INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

 

Pelajar SEMEGAH Menghadiri Pengajian BIKA Foundation Proudly To Show “Ayat – Ayat Cinta-Qu” di Masjid Saman Al-Farisi. Minggu, 11 Februari 2018.

Adapun pengajian ini dihari oleh beberapa pelajar dari sekolah – sekolah lain, diantaranya SMKN 1 Glagah, SMKN 1 Wongsorejo, SMK PGRI 1 Banyuwangi, MTS Banyuwangi, dan sekolah lainnya.

Dalam pengajian ini diisi oleh beberapa kakak – kakak yang dapat menginspirasi kita untuk mengikuti kegiatan – kegiatan yang membawa kebaikan.

Pertama, Kak Rio Santoso dari SMKN 1 Glagah jurusan Elektronika Industri. Kak Rio mengatakan sudah mengikuti LOG IN (LOGistik Iman) sejak kelas satu sampai sekarang sudah kelas tiga. “Awalnya, dalam mengikuti Log In itu, saya tidak tahu apa – apa. Selanjutnya, penasaran dan mulai bertanya – tanya. Alhamdulillah, saya senang mengikuti kegiatan ini karena berisi kajian – kajian tentang remaja yang move on. Perubahan yang saya rasakan sejak mengikuti Log In adalah Pertama. Jujur, dulu saya itu orangnya kasar dan gampang emosi. Setelah saya mengikuti kegiatan Log In, Alhamdulillah saya merasa hati saya berusaha belajar menjadi lembut. Kedua, dulu saya cuek dengan orang tua, sekarang saya berbahasa halus dengan orang tua. Ketiga, mendapat kawan kawan yang sholeh dan sholehah” Terang Kak Rio yang menjadi sosok inspiratif dalam pengajian ini.

Selain Kak Rio, ada sosok inspiratif lain dari SMK PGRI 1 Banyuwangi bernama Nurul Wasiah. “Mengikuti Log In ini mulai dari kelas satu sampai lulus, bahkan sampai sekarang saya sudah bekerja. Dulunya saya adalah seorang yang gampang meninggalkan sholat, sewaktu masih SMP sampai SMK, sholat saya bolong – bolong. Alhamdulillah, sejak mengikuti Log In pelan – pelan saya berubah menuju ke arah kebaikan. Maka, marilah kita mengikuti kegiatan – kegiatan yang membawa kebaikan. Karena perubahan itu kadang – kadang harus dipaksakan. Selain mencari ilmu, kita juga harus mendalami ilmu agamanya.” Ujar kak Wasiah.

Setelah menampilkan sosok inspiratif, dimulailah acara inti yaitu pembicara dari Pondok Quran Banyuwangi Bapak Faiz Amali, S.Kom.

 

 “Sekarang ada 85% Umat Islam di Indonesia. Padahal pada tahun 2000, umat Islam ada 90%. Mengapa terjadi kemerosotan? Dari 85% tersebut 50% tidak bisa baca qur’an. Hanya 20% yang bacaannya sudah benar. 5% bacaannya sesuai dengan tajwid. 2% yang memahami bacaan Al-Quran. Beruntunglah orang – orang yang berada di dalam majelis yang di dalamnya membaca Qur’an. Allah memberikan rahmatnya dan ribuan malaikatnya mendoakan kita. Maka bersungguh – sungguhlah dalam membaca Al-Qur’an. Ternyata, Ayat – ayat Qur’an itu ketika dibaca dengan sungguh – sungguh, ketika disampaikan dengan sungguh – sungguh, bisa membuat kita tenang. Membaca Al-Qur’an harus dengan tajwid. Kenapa harus benar? Kalau tidak dibaca dengan baik dan benar maka akan membuat perubahan.

Selama kalian mau tidak diberikan jalur khusus untuk masuk ke dalam surga?

Pertama, perbaiki dulu bacaan Qur’annya. Kedua, harus ada gurunya, tidak boleh membaca cukup bukunya saja. Ketiga, mengorbankan jiwa dan raga untuk pengamalan Al-Qur’an” jelas Bapak Faiz Amali, S.Kom

Spesial Performance 3 Hafidzoh dari Pondok Quran

 

Terimakasih...