INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

 

Banyuwangi - 16 Februari 2018

Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) membuat sekolah berlomba-lomba untuk menghasilkan bibit unggul terbaik. Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diharapkan lebih terampil dibanding siswa SMA sehingga siap terjun ke dunia industri. Karena itu, banyak SMK kini membuka kelas industri. Sebagai contoh, SMKN 1 Glagah di bidang kemaritiman, membuka Teaching Factory Outlet SMKN 1 Glagah bidang Budidaya Perikanan dan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi).

Terimakasih pak Drs. Bekti Afianto, M.T dan keluarga sudah merapat ke KELAS INDUSTRI angkringan kami. Lain waktu mampir lagi enggeeeh.....^^

 

Teaching Factory bermula pada tahun 2010 untuk membuat anak – anak TPHP belajar berwirausaha. Selanjutnya tahun 2014 berganti nama menjadi kelas industri untuk semua bidang yaitu Budi Daya, TPHP, NKPI, dan TKPI. Di sini kegiatannya adalah hasil dari NKPI, TKPI, BI dan TPHP dipasarkan di outlet tapi kendalanya ada pada kelangsungan “kontinueitas” yaitu tidak bisa kalau hanya mengandalkan orang per orang. Pada tahun 2018, SMKN 1 Glagah mencoba untuk membuka kembali kelas industri kemaritiman untuk bidang Budidaya Perikanan dan TPHPi sehingga bisa memasarkan hasil produksinya. Kelas Industri sendiri sebenarnya proyek pemerintah yang diberikan kepada sekolah – sekolah pertanian, perindustrian, pelayaran dan perikanan untuk membuat satu produk unggulan daerah. Seperti Banyuwangi, Puger, Lumajang, masing – masing ada satu sekolah yang mendapatkan bantuan Kelas Industri untuk menumbuhkan pengembangan wilayah.

 

Selamat makan. Terimakasih Pak Ignaa... sudah datang ke KELAS INDUSTRI ANGKRINGAN KAMPUS 2 yang mendapatkan popularitas untuk olahan Lelenya ^^

 

“Karena produk lokal yang banyak di Banyuwangi adalah lele, maka kami pilih untuk membudidaya ikan Lele bagi jurusan Budidaya Perikanan dan mengolah ikan Lele bagi jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan dengan judul ***Produk Olahan Beku Ikan Lele*** untuk pemasarannya di outlet Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 70 Banyuwangi. Kita coba taruna tingkat 1 dan tingkat 3 untuk belajar berwirausaha Budidaya Ikan Lele” Terang Ibu Iin Ita Indariyani, S.Pi Guru bidang Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan.

Mampir ke Angkringan Kampus 2 bisa bersama pasangan. cie cieee... :V

 

Bersama SULE (SUsu kedeLE) Pak Sekta saja sudah mampir, masak yang lain enggaaaakk.... :V

 

 

Kadang Rame

 

 

Kadang Sepi

Tapi, semuanya tetap kami syukuri. Semoga bisa menjadi bekal ilmu yang bermanfaat bagi kami...

 

Para pelajar diajarkan mulai dari proses produksi/budidaya ikan lele, pengolahan Ikan Lele siap konsumsi (Lele krispy, Lele goreng dsb) sampai dengan pemasaran.

Ini bahan baku untuk produk KELAS INDUSTRI buah karya pelajar Budidaya Perikanan dalam menyiapkan bahan baku untuk diolah team KELAS INDUSTRI TPHP menjadi Produk Olahan Ikan dengan citarasa tinggi.

Kalau cuma bercanda, guyon gak jelas itu mudah. Tapi, kami KELAS INDUSTRI

BERANI BELAJAR UNTUK HASIL YANG OPTIMAL

 

Buka setiap hari mulai jam 18.00 - 22.00 WIB, Sabtu libur

Dengan menu “Promo Ceria” berasa Makknnyyuuuuuussssss :

·         Paket Legit Ceria

·         Paket Greget ngitzzz

·         Paget Iwak’e

·         Rokarbon

 

 “Dalam menjaga outlet ini, ndak ada susahnya. Pasti senang, sambil belajar pengalaman bekerja. Untuk kumpul – kumpul dari pada tidak ada kerjaan” ungkap Rico Hadi taruna tingkat 3 jurusan TPHP.

 

 

Reporter : Refa Mariska, Dewi AT

Penulis : Nike Amaliya