INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

Danang Pradana Dieva

 

Banyuwangi,  26  Oktober  2017 — Seorang narasumber  bernama Pak Zainal Abidin yang merupakan pembimbing peserta dari Kabupaten Bangkalan  menjawab salah satu pertanyaan pada sesi wawancara dengan begitu percaya diri, “Selain sebagai pembimbing, tujuan saya ke Banyuwangi karena saya ingin bertemu Danang!”

Lomba Keterampilan Siswa se – Jawa Timur ke – 26 Tahun 2017 ini memang menjadi sebuah acara besar yang memberikan berbagai kesan danpesan bagi setiap individu yang mengikuti kegiatan ini, termasuk para anggota organisasi Jenius Semegah yang saat itu sedang mewawancarai beberapa narasumber di Bengkel Elektronika Industri & Audio Video yang digunakan sebagai tempat mata lomba Electronical Application.

 

Jadwal yang padat membuat kegiatan wawancara tidak dapat menjangkau juri dan peserta lomba, sehingga kami mencoba mewawancarai penanggung  jawab lokal dan pembimbing / pendamping peserta. Bertemulah kami dengan Pak Zainal Abidin yang saat itu memang sedang tidak melakukan kesibukan yang  tidak dapat diganggu.

 

Wawancara dengan Pak Zainal

Pak Zainal Abidin ternyata seorang pembimbing peserta perwakilan Kabupaten Bangkalan dari SMK Miftahul Huda. Pada LKS Tahun 2017 ini, sekolahnya mengirim satu orang perwakilan di bidang Electronical Application, bernama M. Irfan Maulana Kelas XII Elektronika.

 

Tak disangka, ketika  salah satu pertanyaan terlontar, beliau menjawab dengan begitu percaya diri bahwa tujuannya ke Banyuwangi adalah untuk bertemu dengan Danang. Beliau juga berbicara bahwa beliau sampai membeli udeng seharga Rp30.000,00 sebagai persiapan untuk bertemu idolanya tersebut. Selain itu, beliau sempat bertanya di mana kediaman Danang kepada kami, anggota Jenius Semegah, yang saat itu sedang mewawancarainya.

 

Pak Zainal yang mengidolakan Danang

Danang memang sudah seperti maskot Banyuwangi, diidolakan dan diidamkan oleh masyarakat luas, terutama pecinta dangdut. Apalagi setelah berhasil menyabet Juara 1 Solo Dangdut dan Juara II D’Academy.  Tetapi ini pertama kalinya kami mewawancarai seseorang yang justru malah balik bertanya dan mengungkapkan keinginannya bertemu Danang.

 

Selain itu, Pak Zainal juga memuji – muji Banyuwangi, betapa Banyuwangi adalah kabupaten yang luar biasa pesat perkembangannya. Pak Anas pun tak luput dari rasa kagumnya, beliau berkata Pak Anas adalah contoh pejabat yang ramah dan berprestasi sehingga Banyuwangi bisa menjadi setenar ini. Wawancara yang awalnya serius pun sedikit demi sedikit menjadi ringan dan santai.

 

Mencari berita bersama ketika bertemu dengan Pak Zainal

Kami tak bisa menahan tawa ketika di akhir wawancara kami lontarkan pertanyaan mengenai SMK Negeri 1 Glagah dan beliau menjawab dengan logat Madura yang kental,  “Wah, karena SMK saya itu tempatnya agak terpencil, waktu pertama kali ke sini saya kaget. Saya kira universitas. Eh, setelah tanya – tanya berkali – kali, ternyata benar ini SMK Negeri 1 Glagah. Waduh, besar sekali!”

 

Kameramen     : Aryamega,

Juru Rekam     : Rully Wijayanto

Reporter          : Dyah Erika Mining A.Z

Penulis             : Dyah Erika Mining A.Z