INFO PPDB

PPDB SMKN 1 Glagah 2017 Telah Selesai. Terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya.

.

E-Library

Cari dan Temukan Informasi dan Ilmu Baru Di Perpustakaan Online SMKN 1 GLAGAH.

Virtual Class

Fasilitas Pembelajaran Online Siswa - Siswi SMKN 1 Glagah, Dengan Mengembangkan LMS Moodle

BKK Semegah

BKK (Bursa Kerja Khusus) adalah salah satu program sekolah yang digunakan untuk menjembatani para alumnus Dengan Dunia Industri.

 

 

Banyuwangi, 23 Oktober 2017 – LKS atau Lomba Keterampilan Siswa  SMK ke – 26 se – Jawa Timur yang diselenggarakan di  Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 23 – 27 Oktober 2017 resmi dibuka hari ini. Upacara pembukaan LKS  yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tawang Alun ini pun dihadiri berbagai  tokoh penting, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd., Wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., Kepala Bidang Pembinaan SMK Dr. Hudiyono, M.Si.

 

Untuk menyambut hadirnya tokoh – tokoh pejabat penting dalam upacara pembukaan ini, seluruh SMK dan SMA yang berada di sekitar lingkungan Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun pun ikut memeriahkan acara dengan mengirimkan murid – muridnya untuk menjadi peserta upacara. Drumband display unjuk gigi akan kepiawaian mereka memainkan instrumen. Tak lupa, stand – stand didirikan berjejer di sekitar gedung olahraga guna memajang hasil karya siswa – siswi  sesuai sekolah dan jurusannya masing – masing.

Tidak mau kalah, untuk memeriahkan acara penyambutan gubernur sekaligus upacara pembukaan event LKS SMK ke – 26  ini,  SMK  Negeri  1  Glagah  menampilkan drumband  dan  yel – yel, sekaligus  penghormatan yang dilakukan oleh taruna – taruni Kampus 2 SMK Negeri  1  Glagah. Sementara  SMK Pradana,  SMK Negeri 1 Kalipuro,  dan SMK  Darul Ulum Muncar  menampilkan drumband sebagai display atau penampilan penyemarak acara, Drumband Gita Jala Taruna SMK Negeri 1 Glagah dipilih sebagai drumband penyambut, di mana posisinya berada di paling depan barisan disusul jajaran taruna – taruni pelayaran sampai pintu masuk GOR Tawang Alun yang akan memberi hormat pada rombongan para pejabat. Tak lupa, siswa – siswa SMK Negeri 1 Glagah siapkan yel – yel untuk menyambut datangnya para pejabat.

Walaupun kedatangan para pejabat terlambat sampai sekitar 2 jam, acara berjalan dengan lancar. Drumband Gita Jala Taruna tampil dengan maksimal dan penghormatan dari taruna – taruni berhasil dilaksanakan dengan gagahnya. Setelah disambut dengan meriah, para pejabat langsung menuju bagian dalam gedung olahraga untuk menerima sambutan – sambutan lainnya, seperti tarian – tarian khas Banyuwangi, paduan suara dari murid – murid SMA Negeri 1 Glagah, dan yel – yel dari murid – murid SMK Negeri 1 Glagah.

Lomba Keterampilan Siswa ini  merupakan seleksi pemerintah untuk mendapatkan siswa-siswi SMK terbaik dari Jawa Timur, untuk dibimbing lebih lanjut dan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat nasional hingga internasional. Sebanyak 2.000 lebih siswa dan guru pembimbing akan berkompetisi menampilkan karya terbaiknya.

LKS ini diikuti 1.142 siswa SMK dari 38 kabupaten se Jawa Timur, dengan 51 bidang keahlian yang dikompetisikan. Di antaranya, teknologi, kesenian, bisnis manajemen, pertanian dan maritim, pariwisata, ketrampilan kayu, dan tekstil serta kesehatan. Peserta LKS ini adalah siswa yang telah terseleksi dari 1.985 SMK negeri/swasta se Jawa Timur. Tempat pelaksanaannya pun berbeda setiap tahunnya. SMK Negeri 1 Glagah sendiri telah dua kali menjadi tuan rumah LKS se – Jawa Timur, tepatnya di tahun 2005 dan 2017 ini, yang mana pada tahun 2005 mendapatkan predikat Penyelenggara Terbaik se – Jawa Timur.